Sukses, Komsat PMII STKIP Bangko Gelar Mapaba -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sukses, Komsat PMII STKIP Bangko Gelar Mapaba

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Komisariat PMII STKIP YPM Bangko, Sabtu (21/9) sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), di aula Dinas PU Kabupaten Merangin.

Hadir Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincap) PC. PMII Merangin Muzakir, ketua KNPI Merangin Marliyos, ketua Fatayat NU Merangin Osnayenti, mantan ketua umum PMII Merangin, dan senior senior PMII Merangin.

Jhon Extra Roben, ketua Komisariat PMII STKIP Bangko dalam sambutannya mengatakan, Mapaba diikuti ada 45 peserta dari STKIP Bangko dan  10 peserta dari STIKES Merangin.

"Selamat mengikuti Mapaba sahabat, selamat datang di rumah pergerakan dan selamat ber proses di PMII. Harapannya terbentuk kader yang kreatif, onovatif. Sukses akademisi, sukses juga organisasi," ujar Roben.

Sementara itu, ketua umum PC PMII Merangin, Andri Rustandi menyampaikan Mapaba adalah proses awal mahasiswa masuk ke dalam PMII. Andri katakan di Mapaba calon anggota baru akan dikenalkan tentang PMII.

"Mapaba ini kan gerbang, proses awal ber PMII. Sebelum Mapaba sudah dilakukan pra Mapaba. Well come to PMII, selamat berproses di PMII Merangin sahabat, selamat datang di organisasi terbaik," kata Andri.

Demikian juga disampaikan Muzakir, Majelis Pembina Cabang PMII Merangin. Muzakir katakan Mapaba sebagai proses yang sakral. Ia harap semua peserta dapat mengikuti dengan serius.

Lebih jauh Muzakir katakan, dewasa ini tren radikalisme dan intoleran sedang menjadi momok yang mengancam keutuhan negara. Dengan demikian dia tegaskan, PMII sebagai organisasi pengkaderan harus mampu menjadi garda terdepan untuk melawan.

"Radikalisme, intoleran musuh bersama. Maka PMII hadir dan harus mampu bergerak dan jangan diam. Melalui Mapaba ini PMII hadir untuk menciptakan kader kader yang siap menangkis itu. Selamat ber Mapaba," ujarnya.(may)