Sasar Sekolah, PKB Jambi Tebar Ribuan Masker -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sasar Sekolah, PKB Jambi Tebar Ribuan Masker

tuntas.co.id



JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Rintik hujan yang membasahi kota Jambi pagi ini belum berhasil menghilangkan asap secara total. Udara masih menyengat, abu-abu dalam ukuran mikron masih beterbangan.

Jika menghirup udara secara bebas, bahaya masih akan mengancam. Terlebih bagi guru yang setiap hari diwajibkan tetap ngantor mengikuti jadwal kerja PNS.

Kondisi ini mengundang keprihatinan salah satu partai politik yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PKB Provinsi Jambi turun ke sekolah sekolah memberikan bantuan masker.

Selain bisa digunakan guru dan tenaga kependidikan lain, masker ini juga bisa digunakan untuk peserta didik jika jadwal masuk sekolah nanti kondisi udara kembali memburuk.

Pagi tadi Wakil Ketua DPW PKB M Sodik Hamdi SAg MPd menyerahkan bantuan masker tersebut ke MAN Model Kota Jambi.  Bantuan masker ini diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha MAN Model, Awaluddin SAg tadi pagi.

Awaluddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKB. Dia berharap bantuan ini bisa memberi keberkahan untuk kemaslahatan ummat. "Semoga bermanfaat untuk kita semua," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala MAN Model Kota Jambi, Ambo Fira. Meski tidak berada di lokasi, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih ke PKB. "Semoga barokah, mohon maaf saya lagi ada tugas di luar daerah, tidak bisa menerima secara langsung," terangnya dalam wa singkat.

Sementara Wakil Ketua PKB, M Sodik menyampaikan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program kemaren. Dimana PKB menebarkan 10.000 masker dan susu steril ke warga yang melewati lima titik persimpangan.

"Kemaren kita menebarkan di Simpang Sijenjang, Simpang Gado-gado, Simpang Pulai, Simpang Museum dan Simpang BI," sebutnya.

Dengan pemberian ini katanya, PKB bisa meringankan beban masyarakat akibat terpapar asap. Dan ini juga katanya merupakan bentuk kepedulian PKB terhadap dampak lingkungan.
"Semoga membawa kemaslahatan buat kita semua," ujarnya.(arm/may)