PKC PMII Jambi Akan Galang Aksi Solidaritas untuk Randi yang Tewas Tertembak -->
Cari Berita

PKC PMII Jambi Akan Galang Aksi Solidaritas untuk Randi yang Tewas Tertembak

tuntas.co.id


Ketua PKC PMII Jambi, Hengki Tornado sedang orasi
JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Memanasnya aksi serempak mahasiswa se-Indonesia sepekan belakangan, hingga berbuntut aksi turun ke jalan untuk menolak RUU di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara berujung ricuh dan memakan korban tewas, adalah La Randi (21), mahasiswa Fakultas Perikanan angkatan 2016. 

Hal ini mengundang reaksi bagi elemen mahasiswa di seluru Indonesia. Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Jambi (PKC PMII Jambi) juga angkat bicara.

"Kami PMII Provinsi jambi mengutuk keras tindakan represhif aparat penegak hukum saat melakukan pengamanan," kata Ketua PKC PMII Provinsi Jambi, Hengki Tornado.

Tak sampai di situ, pentolan elemen mahasiswa itupun mengajak mahasiwa di Provinsi Jambi untuk menggelar aksi solidaritas serentak di setiap cabang masing-masing.

"Kami meminta kapolri usut tuntas pelaku penembakan, dan dihukum seberat beratnya," ungkap Hengki Tornado. 

Senin pekan depan PKC PMII JAMBI di Polda Provinsi Jambi akan dilakukan aksi solidaritas serentak dengan seluruh cabang-cabang di Provinsi Jambi.

"Kami akan melaksanakan aksi solidaritas di Polda Provinsi Jambi, dan juga aksi seretak di seluruh cabang di Provinsi Jambi," katanya. 

"Harapan kami insiden itu tidak terjadi lagi, di saat mahasiswa melakukan demonstrasi di wilayah manapun di republik ini," pungkasnya. (*)