Penampilan Sabyan Gambus Memukau Masyarakat Merangin

 


MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Peringatan Gebyar Muharram 1441 H di Kabupaten Merangin Kamis (12/9), berlangsung meriah. Lapangan eks KONI Bumi Masurai Bangko sesak dipenuhi masyarakat Merangin.

Ratusan massa memadati arena acara yang menghadirkan Sabyan Gambus, pukul 14.00 WIB. Sederetan tembang-tembang khasnya band islami masa kini dilantunkan sang vokalis Nissa Sabyan hingga memukau warga.

Delapan lagu Islami yang dilantunkan Nissa Cs di atas panggung, diikuti penonton. Sorak sorai penonton kian semarak, ketika Nissa Sabyan mengajak Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris naik ke atas panggung melantunkan tembang bertajuk ‘Maulana’.

‘’Merangin Mantap, saya suka dengan masyarakat Merangin yang sangat Islami dan suka sekali dengan lagu-lagu saya,’’ ujar Nissa Sabyan sambari melambai-lambaikan tangannya ke penonton.

Sebelumnya Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H Mashuri dan Plt Sekda H Hendri Maidalef serta Forkopinda Merangin, menyantuni sebanyak 1.000 orang anak  yatim utusan dari 24 kecamatan di Merangin.

‘’Di Merangin banyak anak yatim yang kita tidak tahu bagaimana kondisinya. Untuk itu siapa lagi yang akan perduli dengan nasib anak yatim itu kalau tidak kita bersama. Semua harus perduli dengan anak yatim,’’ kata Bupati.

Terkait anak yatim itu, bupati telah mencetak Kartu Identitas Anak (KIA), sehingga jumlah anak yatim di Merangin bisa diketahui secara pasti. Dilanjutkan Pemberian santunan anak yatim dan Launching Komitmen Gerakan Perduli Anak Yatim.

Puncak acara Gebyar Muharaam 1441 H di juga diisi ceramah agama oleh ustadz H Amin, M. Kes dari Kota Jambi.(may)

No comments:
Write comments