Pantun Mashuri 'Muluskan' Al Haris ke Kursi Gubernur Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pantun Mashuri 'Muluskan' Al Haris ke Kursi Gubernur Jambi

tuntas.co.id


Pertemuan  lima kepala daerah di Kerinci | ist
KERINCI, TUNTAS.CO.ID - Dukungan beberapa bupati untuk Al Haris menjadi Gubernur Jambi, sepertinya bukan isapan jempol belaka. Sudah di beberapa momen 'koalisi' ini unjuk kekuatan dan beri sinyal politik.

Terbaru, di acara olahraga bersama yang digelar di Kerinci, Sabtu (14/9). Bupati Kerinci Adi Rozal menjadi tuan rumah menjamu para koleganya.

Hadir Bupati Merangin Al Haris, Bupati Bungo Mashuri, dan Bupati Tanjab Timur Romi. Terakhir Bupati Muaro Jambi Masnah Busro yang tak hadir di acar yang di Bungo, dua bulan lalu, kali ini juga hadir.

"Sinyal sudah jelas. Koalisi ini akan mendukung Haris jadi Gubernur tahun depan," kata seorang sumber yang merupakan orang dekat Mashuri, Sabtu (14/9).

Ia katakan, secara politik akan saling menguatkan. Dimana Mashuri pun bakal berhadapan dengan Ridwan Ibrahim, adik ipar Fachrori Umar, yang sudah deklarasi siap maju sebagai calon Bupati Bungo.

Diiringi senyun lebar Adi Rozal, Masnah, Romi, dan Haris, Mashuri menebar jala politik dalam pidatonyo di Kerinci. Ia bicara mengenai Jambi ke depan, perlunya menjaga kebersamaan, dan diakhiri dengan pantun sarat konten berbau politis.

"Kalau kito ke Renah Pemetik. Jangan lupo membeli kopi. Kalau kito lah seile semudik. Insya Allah apo yang dibuat pasti menjadi,".

Pilgub Jambi akan digelar akhir 2020 mendatang. Sejumlah nama sudah semakin sering muncul dan disebut potensial menjadi calon gubernur. Petahana Fachrori Umar, Bupati Sarolangun Cek Endra, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Bupati Tanjab Barat Safrial, hingga Kapolda Jambi Muchlis As.(mm)