Mobil Esemka Mulai Produksi, Pick Up Ditarget 10 Ribu Unit, Double Cabin 1.500 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Mobil Esemka Mulai Produksi, Pick Up Ditarget 10 Ribu Unit, Double Cabin 1.500

tuntas.co.id


Presiden Jokowi menaiki mobil pick up produksi PT SMK | instagram
BOYOLALI, TUNTAS.CO.ID - Presiden Joko Widodo pada Jumat pagi, 6 September 2019, bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja. 

Presiden beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Dari bandara, Presiden Jokowi direncanakan untuk langsung menuju lokasi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Kabupaten Boyolali. Di tempat itu, Presiden Jokowi akan meninjau sarana dan prasarana produksi produk Esemka.

PT. Solo Manufaktur Kreasi (PT SMK) sendiri telah mendapatkan Izin Usaha Industri dan Nomor Induk Kendaraan Bermotor pada tahun 2010. Saat ini, PT SMK sedang mengembangkan kendaraan roda empat komersial type Pick Up yang diberi nama BIMA - ESEMKA.

Proyeksi penjualan PT SMK pada tahun pertama adalah 3.500 unit untuk tipe pick up (BIMA) dan 150 unit untuk tipe double cabin (DIGDAYA). Pada tahun kelima, produksi akan ditingkatkan menjadi 10.000 unit pick up dan 1.500 unit double cabin.

PT SMK berkomitmen untuk melakukan optimalisasi penggunaan produk komponen lokal dengan menandatangani Letter of Intent (LoI) bersama Perkumpulan Industri Kecil-Menengah Komponen Otomotif (PIKKO) Indonesia. (*)