Merangin Bakal Buka Lowongan CPNS, Ada 270 Kuota Tersedia -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Merangin Bakal Buka Lowongan CPNS, Ada 270 Kuota Tersedia

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, tahun 2019 ini bakal kembali membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

Pemkab Merangin memiliki sebanyak 270 kuota yang diberikan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan). Tes penerimaan dikabarkan pada akhir tahun ini.

Kepala BKP-SDM Kabupaten Merangin, Nasution mengatakan itu. Menurutnya, kuota 270 tersebut 30% CPNS dan selebihnya untuk PPPK. Mengenai jadwal ia pastikan masih menunggu petunjuk dari pihak Kemenpan.

"Ya 30% itu CPNS dan 70% untuk PPPK dari kuota 270 tersebut. Untuk pelaksanaannya tentu menunggu Juknis dari Kemenpan, mudah mudahan tidak ada perubahan," ujarnya.

Dia jelaskan, kouta CPNS akan di fokuskan untuk formasi yang akan diterima yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tekhnis dan umum. Sementara PPPK diutamakan untuk honorer Kategori 2 (K2).

"Pegawai banyak yang pensiun. Tentu untuk menutupi kekurangan pegawai yang sudah banyak pensiun ini," ujarnya lagi.(may)