Mahasiswa dari PMII Kota Jambi Bersama TNI Turun ke Kumpeh Ulu Padamkan Api -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Mahasiswa dari PMII Kota Jambi Bersama TNI Turun ke Kumpeh Ulu Padamkan Api

tuntas.co.id



JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Jambi melakukan sebuah aksi relawan untuk berpartisipasi melakukan pemadaman titik api tepatnya di Desa Puding Kecamatan Kumpeh Hulu, Kabupaten Muaro Jambi pada Sabtu, 21 September 2019.

Sekitar 30 orang relawan dari PMII Cabang Kota Jambi berkumpul pada pukul 08.00 wib untuk diberikan arahan dan pembekalan oleh Kolonel Arh Elphis Rudi selaku Komandan Korem 042/ Garuda Putih (Danrem) agar bisa berangkat menuju ke lokasi dengan aman.

Hanief Hermanto selaku Ketua Umum Pengurus Cabang PMII KOTA JAMBI menegaskan bahwa kebakaran hutan dan lahan telah terjadi dan kabut asap masih tebal.

"Seharusnya kita sudah harus bergerak bersama-sama untuk memadamkan api, tidak cuma teriak di jalanan yang akhirnya tidak menemukan solusi," ujar dia. 

Kolonel Elphis Rudi menyampaikan dengan dibantu oleh TNI dari Bengkulu, maka semaksimal mungkin harus mengupayakan untuk memadamkan api, dengan tetap satu komando dan mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Diperkirakan selama satu hari penuh relawan PMII Cabang Kota Jambi melakukan pemadaman titik api, dan sekaligus pembagian 1.000 masker lebih untuk TNI dan masyarakat di lokasi pemadaman titik api. (*)