Kantor Kades Titin Teras Merangin Disegel Warga, Kenapa? -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kantor Kades Titin Teras Merangin Disegel Warga, Kenapa?

tuntas.co.id


Kantor Desa Titian Teras disegel warga
MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Kantor kepala Desa Titian Teras, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, sekira pukul  22.00 WIB malam, Selasa (10/9) disegel massa.

Penyegelan kantor kepala desa oleh pemuda dan warga desa ini, diduga buntut dari kasus dugaan asusila yang dilakukan oleh kepala desa, beberapa bulan lalu yang tak kunjung ada penyelesaian.

"Atas nama pemuda dan masyarakat kami turun aksi menyegel kantor kepala desa untuk sementara," tulis Syamsul Hadi tokoh pemuda Titian Teras, di grub Facebook Suara Rakyat merangin.

Jika persoalan belum bisa diselesaikan lanjut Syamsul, tidak menutup kemungkinan warga akan melakukan aksi serupa yang lebih besar. Ia berharap pihak terkait segera tanggap menyelesaikan.

"Mohon kepada pihak terkait desa atau kecamatan untuk segera menyelesaikan permasalahan ini," tambahnya.

Informasi yang didapat, dugaan pelecehan seksual oleh kepala desa Mas'ud terhadap WD (38) istri tetangganya sendiri terjadi Juli lalu, hingga berujung dengan sidang adat. Kades didenda membayar dua ekor kambing dan beras.

Lembaga Adat Dasa (LAD), BPD dan perangkat desa serta pegawai syarak menentapkan sanksi adat terhadap Kades. Namun kades yang awalnya mengakui dan menerima sanksi adat yang diputuskan, namun hingga saat ini tak kunjung mau membayar.

Sementara itu, Camat Batang Masumai Sapuan, belum ada tanggapan terkait aksi penyegelan kantor kepala desa Titian Teras tersebut. Dikonfirmasi melalui whatsaap pribadinya camat belum menanggapi.(may)