Hampir Sepekan Puluhan Banser Diterjunkan Bantu Pemadaman Karhutla di Tanjabbar -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Hampir Sepekan Puluhan Banser Diterjunkan Bantu Pemadaman Karhutla di Tanjabbar

tuntas.co.id


Anggota Banser sedang lakukan pemadaman api di Bram Itam, Tanjabbar
TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Kebakaran lahan di Tanjung Jabung Barat sangat masif, bahkan sudah masuk ke wilayah yang tak jauh dari pusat kota Kuala Tungkal.

Contoh di Kecamatan Bram Itam yang berbatas langsung dengan ibu kota kabupaten, beberapa hari ini kebakaran lahan terjadi di sana. 

Tim Karhutla intens turun ke lokasi untuk memadamkan api. Menariknya, ada puluhan orang masyarakat yang tergabung dalam organisasi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor yang ikut membantu memadamkan api.

Puluhan anggota Banser ini terjun ke lokasi kebakaran bersama anggota TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Disbun Tanjab Barat dan Pemerintah Kecamatan Bram Itam.


Sejak Senin (9/09/2019) hingga kini anggota Banser membantu upaya pemadaman Karhutla di Parit Panting I dan Parit Saudara II Desa Bram Itam Raya.

Menurut Kasatkoryon Banser Bram Itam, Khakim, menyebut Banser memang disiapkan untuk membantu melakukan tugas kemanusiaan, yang salah satunya adalah membantu pemadaman kebakaran terhadap Karhutla. 

"Kita siap menyumbangkan tenaga untuk NKRI, salah satunya adalah bersinergi membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Semoga saja kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Bram Itam ini segera Padam, udaranya bersih dan sehat, anak-anak dapat belajar di sekolah kembali  dgn ceria, dan kita dapat beraktifitas normal kembali tanpa gangguan kabut asap," harap dia. 

Dalam membantu proses pemadaman karhutla ini, Banser Bram Itam menurunkan 20 orang personel, baik Banser pria maupun wanita. (dar)