'Event Lintas Komunitas', Ajang Promosi Edukasi Kopi Robusta Merangin -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

'Event Lintas Komunitas', Ajang Promosi Edukasi Kopi Robusta Merangin

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Kabupaten Merangin adalah pengasil Kopi Robusta terbaik di Provinsi Jambi, maka tidak heran jika kopi menjadi Produk Unggulan Daerah (PUD) Kabupaten Kabupaten dalam sektor perkebunan.

Sebagai langkah kongkrit untuk turut andil dalam mensukseskan Hari Kopi Internasional 2019, diselenggarakan sebuah Event dengan takjub “Pesta Lintas Komunitas” yang melibatkan berbagai komunitas dan pelaku industri kreatif di Kabupaten Merangin.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 20 sampai 21 September 2019 di Jalur dua Depan Kantor Bupati Merangin, dikemas dalam bentuk bazar, kompetisi, edukasi kopi, dan hiburan rakyat.

Awang Pamuji, Ketua Panitia 'Pesta Lintas Komunitas' road to Hari Kopi Internasional 2019, mengatakan tujuan dari penyelenggaraan event, sebagai ajang promosi dan edukasi tentang Kopi Robusta Merangin kepada Masyarakat secara luas.

"Event ini sebagai ajang promosi san edukasi Kopi Robusta Merangin. Sebagai ruang kreasi kepada komunitas dan pelaku industri kreatif di Kabupaten Merangin," ujarnya.

Kemudian juga dia katakan, sebagai ajang silaturahmi dan pilot project penyelenggaran event bersama seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Merangin.

Dengan melibatkan berbagai komunitas dan pelaku industri kreatif lanjut dikatakannya, tentunya akan memberikan perhatian lebih kepada Kopi Robusta Merangin. Mulai dari proses budidaya yang dilakukan petani.

Hingga menghasilkan biji kopi yang siap diseduh dan disajikan dalam secangkir kopi dengan cita rasa yang berkarakter. Maka lanjutnya, dengan semangat adil dan berkelanjutan.

"Secara garis besar muara yang ingin dicapai melalui event untuk mewujudkan kopi robusta Merangin agar dapat disambut dengan baik oleh masyarakat luas, sehingga dikemudian menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri," jelasnya.(may)