Dirangkai Dialog Public, Pelantikan ISNU Merangin Sukses -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Dirangkai Dialog Public, Pelantikan ISNU Merangin Sukses

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Merangin, periode 2018-2023, Sabtu (28/9) di ruang aula rumah dinas bupati Merangin, resmi dikukuhkan.

Pelantikan dirangkai dengan kegiatan Dialog Public dan Rakercab, menghadirkan pembicara dosen Pasca Sarjana UNJA, Doktor Muhammad Haris Effendi, dan Profesor Lias Hasibuan, ketua PW ISNU Provinsi Jambi berlangsung sukses.

Hadir Bupati Merangin, Al Haris membuka acara secara resmi. Kapolres Merangin AKBP M Luthfi, Dandim 0420 Sarko Letkol Kav. Happy Arianto, Ketua MUI Merangin Satar Saleh, Ketua NU Merangin Hadrami, Ketua KNPI Merangin Marliyos dan sejumlah Banom NU.

Ketua ISNU Merangin Imron Rosyadi dalam sambutannya menyampaikan, ISNU adalah banomnya NU, sebagai wadah sarjana NU yang bergerak dalam bidang bidang pendidikan.

"Sebagai sarjana NU, anak muda NU banyak mempunyai potensi baik pusat maupun daerah, sudah ribuan sarjana NU yang mempunyai keahlian sesuai dengan keilmuannya siap berkontribusi untuk bangsa," ujar Imron.

Demikian juga disampaikan Profesor Lias Hasibuan, ketua PW ISNU  Provinsi Jambi. Dia katakan ISNU sebagai Banom termuda NU. Namun demikian menurutnya ISNU mempunyai peran penting dalam menentukan arah pembangunan bangsa kedepan.

"ISNU harus memberikan dukungan kepada program pemerintah.
Harapannya bahwa sekarang jamannya kompetisi, jadi penting peningkatan kualitas SDM. Warga NU harus bisa menguasai ilmu pendidikan dan keterampilan," tuturnya.

Apalagi lanjutnya, tantangan bangsa dalam menghadapi revolusi industri. "Revolusi industri 4.0 menuntut mutu dan kualitas SDM. Anak muda NU harus bisa memberikan karya karya nyata kepada bangsa kita," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Merangin Al Haris dalam arahannya menantang pengurus PC ISNU Merangin yang baru saja dilantik, untuk membuat program nyata   dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Saya tantang sahabat ISNU, tolong buat konsep. Apa karya yang bisa membantu pemerintah daerah ini. Pemkab bisa membantu dan mendorong tapi harus ada wahananya, harus ada kegiatannya, apa misalnya, pendidikan, keagamaan silahkan," ucap Al Haris.(may)