Demo RKUHP, Mahasiswa "Sidang" Mosi tak Percaya DPRD Merangin -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Demo RKUHP, Mahasiswa "Sidang" Mosi tak Percaya DPRD Merangin

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Gelombang aksi demo menolak RUU KUHP dan Revisi UU KPK juga dilakukan di Kabupaten Merangin. Selasa (24/9) pagi puluhan mahasiswa mendatangi gedung DPRD Merangin.

Massa mahasiswa gabungan dari kampus STKIP Bangko dan STAI SMQ Bangko ini, datang membawa sepanduk kecaman atas penolakan RUU KUHP dan UU KPK. Mahasiswa bahkan membawa seekor ayam potong untuk diserahkan kepada anggota dewan.

"Kami menolak pengesahan RUU KUHP dan revisi UU KPK. Revisi UU KPK adalah bentuk pelemahan terhadap KPK," teriak salah seorang orator di depan pintu masuk gedung dewan.

Puas berorasi, mahasiswa ditemui sejumlah anggota dewan. Salah satunya Ahmad Kausari. Ditemui anggota dewan mahasiswa langsung menyerahkan ayam sebagai simbol kekecewaan mereka atas kinerja legislatif.

"Maaf tidak bisa kami terima," ujar Ahmad Kausari menolak dihadiahi ayam oleh mahasiswa.

Mahasiswa dan anggota dewa sempat diskusi dan adu mulut di depan pintu utama gedung DPRD Merangin. Usai demo mahasiswa menggelar 'Sidang Parlemen Rakyat' dengan hasil mosi tidak percaya kepada DPRD Kabupaten Merangin.(may)