Bangunan Liar Marak di Pasar Bangko, Al Haris Perintah Bongkar -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bangunan Liar Marak di Pasar Bangko, Al Haris Perintah Bongkar

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Bangunan liar tenyata banyak berdiri di kawasan Pasar Baru Bangko, Kabupaten Merangin. Kondisi ini membuat pasar tradisional ini menjadi sumpek, jalanan menuju pasar juga jadi mengecil.

Jalan masuk ke pasar jadi susah di lalui  kendaraan roda empat. Ditambah lagi banyaknya pedagang yang berjualan di depan ruko ruko di pinggiran jalan tersebut. Terlebih pagi hari sangat susah untuk dilalui warga yang tinggal di belakang pasar.

Menjamurnya bangunan yang tak berizin tersebut terpantau, saat Bupati Merangin Al Haris, Senin (16/9/2019). Haris berjanji akan menertibkan bangunan tersebut.

"Jadi kita sudah tahu penyebab mengecilnya lebar jalan dalam Pasar Baru Bangko ini. Nanti kita intruksikan pemilik bangunan untuk merobohkan bangunan liar yang ada didepan bangunan aslinya,’’ ujar Haris.

Bupati secara tegas mengatakan, nanti ada tim yang akan merobahkan paksa bangunan itu, bila pemiliknya tidak mau merobohkannya sendiri.

Pentingnya mengembalikan lebar jalan dalam Pasar Baru ke kondisi semula itu tegas Haris, karena akhir-akhir ini jalan tersebut terlalu sulit untuk dilalui kendaraan roda empat.

‘’Kita sangat prihatin dengan masyarakat yang tinggal dalam kawasan Pasar Baru. Setiap pagi mereka kesulitan mengantar anak sekolah, karena jalan yang dilalui sudah dipenuhi pedagang, untuk itu perlu dilebarkan,’’ tegas Haris.(fro)