Aksi Pendukung Jokowi, Berhenti Langganan Tempo hingga Buat Rating Aplikasi Tempo Terjun dari 5 ke 1 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Aksi Pendukung Jokowi, Berhenti Langganan Tempo hingga Buat Rating Aplikasi Tempo Terjun dari 5 ke 1

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID - Dugaan penghinaan yang dilakukan Tempo terhadap Presiden Joko Widodo lewat cover Pinokio rupanya berimbas cukup besar ke perusahaan Tempo.

Bukan hanya melakukan penghentian langganan terhadap koran dan majalah Tempo, pendukung Jokowi yang selama ini sudah menggunakan aplikasi Tempo.co, memberi rating bintang satu.

Hal ini membuat aplikasi tempo di Google Playstore dan AppStore terjun bebas hingga ke bintang 1 dari 5 bintang. Bintang paling rendah.

Aplikasi berlogo huruf T tersebut tercatat sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu pengguna.


Sudah 9 ribu lebih pengguna yang mengulas aplikasi Tempo tersebut, dan dari 9 ribu ulasan itu, banyak yang memberikan ulasan dengan peringkat bintang 1.

Rerata ulasan menulisTempo melakukan penghinaan terhadap simbol negara, yakni Presiden Joko Widodo. Dan pengguna aplikasi Tempo menyampaikan kekecewaan.

"Uninstalled. Mereka tahu Jokowi akan membiarkan ini. Jadi, mereka menghinanya. Tapi apa mereka berani membuat sampul yang serupa untuk yang lain? Buronan misalnya? Atau beranikah Tempo membuat sampul serupa untuk pimpinan organisasi yang intoleran di Indonesia? Oh tunggu dulu, sepertinya mereka akan meminta bantuan Jokowi jika mereka akan melakukannya. Memalukan," tulis pengguna dengan nama akun Marlon Keintjem pada Rabu (18/9/2019).

Diketahui sebelumnya Tempo menerbitkan majalah dengan sampul foto Jokowi, di sampul tersebut diletakkan bayangan di samping Jokowi dengan hidung memanjang, seperti Pinokio. (*)