Tokoh Masyarakat Yakin Haji Muklis Bisa Ciptakan Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Tanjabbar -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tokoh Masyarakat Yakin Haji Muklis Bisa Ciptakan Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Tanjabbar

tuntas.co.id


Haji Muklis

TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Perhelatan Pemilihan Bupati Tanjung Jabung Barat tinggal menyisakan satu tahun, September 2019 ini KPU akan segera melakukan proses tahapan.

Nama Haji Muklis mencuat di kalangan masyarakat, pria yang pernah menjadi Sekda Tanjabbar ini digadang mampu membawa perubahan untuk Tanjab Barat ke arah yang lebih maju.

Karena konsep pembangunan yang dimiliki oleh Haji Muklis sangat matang, di antaranya menciptakan kawasan wisata, menjadikan kawasan Seberang Kota sebagai daerah industri dan galangan kapal.

Lalu menciptakan pelabuhan yang terpadu dengan terminal di kawasan Serdang Jaya, Kecamatan Betara, lalu menggaet investasi dengan menciptakan pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Ulu.

Tokoh masyarakat Tanjung Jabung Barat, Usman Ermulan menilai Haji Muklis memang memiliki kapasitas yang mumpuni menjadi bupati.

"Konsepnya sangat baik, karena saat ini Tanjabbar butuh sentuhan kreatif supaya bisa bergeliat, bagaimana muncul banyak pusat pertumbuhan ekonomi baru di Tanjabbar," kata Usman Ermulan.

Di masanya menjadi bupati periode lalu, Usman Ermulan sudah mendiri 250 jembatan selama lima tahun, akses ini diharap bisa mempermudah lajur barang dan orang dari setiap wilayah.

Menurut Usman, ke depan Bupati Tanjabbar tinggal memaksimalkan akses ini agar ekonomi masyarakat tumbuh.

"Saya yakin sekali Muklis bisa membangkitkan ekonomi masyarakat Tanjabbar, apalagi dia sudah sangat berpengalaman mengembangkan desa-desa sejak berada di Kemendes," jelas Usman Ermulan. (mar)