TNI, Polri dan Dishub Terlibat Dalam Apel Operasi Patuh 2019 di Tanjabbar -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

TNI, Polri dan Dishub Terlibat Dalam Apel Operasi Patuh 2019 di Tanjabbar

tuntas.co.id



TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas, Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2019 Polres Tanjab di halaman mapolres Tanjabbar Kamis (29/08/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres, Sekda Tanjung Jabung Barat, Kasdim Kodim 0419/Tanjab, Dishub Tanjabbar serta Satpol PP Tanjabbar.

Sebelum menyampaikan amanat dari Kapolda Jambi, Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga memberikan penyematan pita kepada TNI, Polri dan dinas perhubungan.

Dalam sambutan Polda Jambi yang disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga operasi patuh kali ini lebih difokuskan pada penegakan hukum tindakan pelanggaran dan tindakan preventif.

Lebih lanjut AKBP ADG Sinaga mengatakan operasi patuh 2019 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 dan digelar serentak nasional, termasuk di wilayah hukum kabupaten Tanjung Jabung barat.

"Operasi Patuh ini sebagai langkah untuk menegakkan hukum di bidang lalu lintas khususnya daerah Kabupaten tanjabbar," katanya

Sementara kasatlantas Polres Tanjabbar IPTU Eko Sutoyo.SH menyatakan, ada 8 sasaran prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas Operasi Patuh 2019.

Pertama, tidak menggunakan helm SNI. Kedua, tidak menggunakan safety belt. Ketiga, melebihi batas kecepatan. Keempat, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. Kelima, menggunakan handphone saat berkendara. Keenam, pengendara di bawah umur. Ketujuh, melawan arus. Kedelapan, menggunakan strobo atau lampu rotator.

"Tingkat kepatuhan masyarakat Tanjabbar dalam berlalu lintas masih minim, dilihat dari seringnya orang saat berkendara masih tidak menggunakan helm," pungkasnya. (Anto)