Terima Bantuan dari Bupati Masnah, Mimpi Zainaba Kuliah di Kairo Makin Terbuka -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Terima Bantuan dari Bupati Masnah, Mimpi Zainaba Kuliah di Kairo Makin Terbuka

tuntas.co.id


MUAROJAMBI, TUNTAS.CO.ID - Bupati Muarojambi, Masnah Busro serahkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp 30 juta kepada Zainaba Jumrinata, Selasa 27 Agustus 2019 di ruang pola Rumah Dinas Bupati Muarojambi. Bantuan ini bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muarojambi.

Sumber dana Baznas ini merupakan dana dari 2,5 persen pembayaran zakat penghasilan PNS yang ada Kabupaten Muarojambi yang dikumpulkan yang kemudian disalurkan kepada yang berhak menerima.

"Bantuan ini tidak lepas dari peran dan kerjasama para OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muarojambi dan peranan Baznas Muarojambi," ujarnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini, Masnah berpesan kepada Zainaba untuk serius dalam menjalani pendidikannya di Kairo Mesir. Besar harapan nantinya ketika sudah menyelesaikan pendidikan untuk dapat berkontribusi di Kabupaten Muarojambi.

Belajar yang rajin dan serius. Kita harapkan nantinya saat pulang dapat berguna bagi masyarakat banyak, khususnya masyarakat Kabupaten Muarojambi," pungkasnya.

Selain itu, Ketua Baznas Kabupaten Muarojambi, Kasmadi mengungkapkan bantuan ini sesuai dengan peranan dan fungsi Baznas yaitu mengumpulkan zakat dan menyalurkannya kepda setiap yang berhak menerima.

"Kita harapkan dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi Zainaba dalam menunjang pendidikannya di Kairo Mesir ke depan," ucapnya.

Zainaba Jumrinata mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan Bazans Kabupaten Muarojambi yang telah memberikan bantuan kepadanya.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ibu bupati dan Baznas Muarojambi," pungkasnya. (*)