Serunya Balap Becak Kayuh di Tungkal, Memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Tanjabbar -->
Cari Berita

Serunya Balap Becak Kayuh di Tungkal, Memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Tanjabbar

tuntas.co.id



TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanjabbar ke 54 dan HUT RI ke-74, Pemkab Tanjabbar mengadakan balap becak kayuh dan becak hias,  Rabu (14/8/2019).

Kegiatan balap becak kayuh dan becak hias dilepas langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS.

Sebanyak 32 becak kayuh utusan dari perwakilan kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir ikut memeriahkan event unik tahunan ini, dan menjadi satu- satunya di Provinsi Jambi.

Bupati Safrial mengatakan lomba becak kayuh  ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar tukang becak bersamaan dengan momen Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 54 dan HUT kemerdekaan RI ke 74.

Kemudian bagian dari bentuk upaya Pemkab Tanjabbar dalam melestarikan kearifan lokal budaya daerah mempertahankan keberadaan transportasi becak yang dimiliki masyarakat Tanjabbar turun temurun sejak dahulu yang ramah lingkungan.



“Lomba becak didasarkan pada pertimbangan historis alat transportasi tradisional tersebut Tanjabbar merupakan salah satu kabupaten yang masih eksis memiliki alat transportasi becak hal perlu dilestarikan" ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Endang Surya mengatakan para pemenang lomba balap becak mendapat hadiah berupa uang tunai dan beras, minyak goreng dan mie instan. Kemudian seluruh peserta juga diberi kesempatan mendapatkan hadiah undian doorprize.
"Berlombalah dengan suportif semoga selalu mengedepankan keselamatan" katanya

Untuk diketahui pemenang Pemenang lomba balap becak.

Juara I utusan Kelurahan Tungkal IV Kota
Juara II utusan Kelurahan Sriwijaya
Juara III utusan Kelurahan Kampung Nelayan
Harapan I utusan Kelurahan Tungkal III
Harapan II utusan Kelurahan Tungkal II
Harapan III utusan Kelurahan Patunas.
Pemenang lomba Becak Hias

Juara I utusan Kelurahan Kampung Nelayan
Juara II utusan Kelurahan Tungkal II
Juara III utusan Kelurahan Tungkal II
Turut hadir pada kegaiatan tersebut Pj. Sekda Tanjabarar,  para Forkompimda,  para staf ahli,  para asisten,  perwakilan kepala OPD,  serta undangan lainya. (Anto)