Pemkab Tanjabbar Gelar Festival Malam Takbiran Idul Adha -->
Cari Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Festival Malam Takbiran Idul Adha

tuntas.co.id



TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Dalam rangka menumbuh kembangkan nilai- nilai Keislaman, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pariwisata, pemuda Dan olahraga (Disparpora) Mengadakan Festival Pawai malam takbiran malam hari raya idul adha 1440 H/2019, Sabtu (10/8/2019)

Event Tahunan ini dilepas langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS. Dan didampingi oleh Wakil Bupati Tanjabbarat, Drs H Amir Sakib.

Bupati Safrial mengatakan penyelengaraan festival  pawai malam takbiran untuk masyarakat luas,  yang mana kegiatan ini adalah merupakan wujud upaya mengajak melestarikan  serta menumbuh kembangkan pemahaman Dan kecintaan terhadap nilai- nilai keislaman atau tradisi islami" ujarnya

Safrial juga menjelaskan penyelenggaraan festival pawai malam takbiran pada malam ini,  bertepatan juga dengan momentum peringatan hari jadi kabupaten tanjung jabung barat ke 54" katanya

Safrial berharap kegiatan festival pawai takbiran menampilkan beragam kreasi, inovasi dari seluruh peserta Dan dapat menjadi wadah khususnya generasi muda dalam mengembangkan syiar Islam ke tengah masyrakat" pungkasnya

Sementara Kadisparpora Okto riadi mengatakan peserta festival pawai takbiran berjumlah 10 peserta. Adapun hadiah Yang diperebutkan juara 1 sebesar 10 jutaJuara dua 8 juta, juara Tiga 6 juta Dan harapan satu 4 juta,harapan dua 2 juta serta harapan tiga 1 juta.

Untuk informasi, rute festival yang dilalui peserta Start di depan rumah Jabatan Bupati- jln. sriwijaya- Jln. patunas, Jln. Kalimantan, Jln. Pelabuhan dan finis di Depan Bank BNI.

Turut hadir pada acara tersebut Para Forkompimda,  Pj. Sekda Tanjabbarat , Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Kabag dilingkungan setda Tanjabbarat serta tamu undangan lainya.(Anto)