Listrik Padam di Jakarta, Ikan Koi Juga Ikut Menjadi Korban -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Listrik Padam di Jakarta, Ikan Koi Juga Ikut Menjadi Korban

tuntas.co.id


Ikan koi mati | ist

TUNTAS.CO.ID -
Padamnya aliran listrik di Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019) memberi dampak besar terhadap masyarakat.

Bukan hanya membuat warga tidak bisa melakukan aktivitas rumah tangga, namun juga berdampak kepada hewan peliharaan.

Beberapa akun media sosial, menampilkan binatang peliharaannya yang mati karena alat elektronik penunjang kebutuhan hewan tidak berfungsi.

Contoh dari pantauan tuntas.co.id, ada akun yang memposting peliharan koi miliknya mati, karena beberapa jam alat elektronik penunjang kolam tidak berfungsi.

Diketahui Jabodetabek sepanjang Minggu (4/8/2019) mengalami pemadaman listrik.

PLN memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami  trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan"Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

Di Jawa Barat Jabar  terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah  Area sbb : Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor. (*)

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” Tutup Made. (*)