Khofifah dan Masyarakat Papua di Jatim Bertemu, Nyanyikan Lagu Tanah Papua -->
Cari Berita

Khofifah dan Masyarakat Papua di Jatim Bertemu, Nyanyikan Lagu Tanah Papua

tuntas.co.id


Gubernur Jawa Timur Khofifah dan mama Papua | instagram

SURABAYA, TUNTAS.CO.ID - Gubernur Jawa Timur, Khofifah kerja keras untuk memulihkan suasana harmonis dengan masyarakat Papua, sehingga kondisinya bisa kondusif.

 Senin (19/8/2019) malam, Khofifah menemui Perkumpulan Masyarakat Papua di kediaman Kapolda Jatim.

 Pertemuan itu penuh dengan kehangatan dan persaudaraan, bahkan Khofifah dan masyarakat Papua di sana menyanyikan lagu Tanah Papua.

 "Kamipun menyenandungkan bersama lagu tanah papua yang kebetulan saya hafal. Kalau kami bisa santuy, duduk, bercanda, dan tertawa bersama, tentu kalian juga," kata Khofifah di akun Instagram pribadinya.

 Khofifah meminta hentikan aksi yang kurang patut, dengan saling rangkul, saling menghormati sesama anak bangsa. Jangan habiskan energi dan waktu kuntuk hal-hal yang tidak produktif.

 "Kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Jangan mau diadu domba dan saling bermusuhan. Sebagai pemimpin Jawa Timur, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Papua jika ada perkataan dari salah satu warga Jatim yang melukai perasaan pace, mace, dan mama-mama di Papua sana," kata Khofifah.

Khofifah bersama Kapolda dan Pangdam memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Papua yang berada di Jawa Timur. Termasuk anak-anak Papua yang tengah menuntut Ilmu di seluruh universitas dan perguruan tinggi di Jawa Timur.

 "Sebaliknya, kami pun berharap demikian terhadap seluruh warga Jawa Timur yang berada di Papua. Mohon dimaafkan," tutup Khofifah. (*)