Kanker Payudara Sembuh Total Dalam Satu Bulan, Kini Akar Bajakah Jadi Buruan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kanker Payudara Sembuh Total Dalam Satu Bulan, Kini Akar Bajakah Jadi Buruan

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID - Pasca tiga siswa SMA 2 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, meraih juara dunia atas temuan obat kanker mujarab, dengan bahan baku alami berupa akar pohon bajakah pekan lalu, kini pohon tersebut banyak diburu warga.

Hal ini terlihat dari berbagai akun media sosial Facebook yang menanyakan cara mendapatkan pohon tersebut.

Namun sejauh ini belum ada yang melakukan jual beli secara online, karena menurut penjelasan salah satu pemilik akun media sosial asal Kalimantan, pengambilan pohon itu harus menggunakan teknik khusus, agar khasiatnya tidak hilang.

Pohon bajakah kini memang menjadi perbincangan hangat, karena khasiatnya terpublish setelah siswa SMA 2 Palangkaraya menjadi juara dunia dengan menampilkan khasiat obat tersebut.

Dikutip dari program Aiman di kompas tv, seorang warga, Daldin, yang merupakan suku Dayak asli di Kabupaten Gunung Mas, Palangkaraya mengungkap ibu kandungnya akhirnya sembuh total dari kanker payudara berkat minum rebusan air akar tanaman bajakah.

Semua berawal saat ibunya divonis mengidap kanker payudara stadium empat antara tahun 1970-1980-an. Saatitu, dokter meminta ibunya harus segera operasi, namun sang ibu menolak dan memilih untuk pulang kampung.

Lalu, setelah pulang kampung, ayahnya mencoba mencari akar tanaman bajakah yang biasa tumbuh di tengah hutan.

Satu bulan mengonsumsi rebusan air akar tanaman bajakah, ibu Daldin pun dinyatakan sembuh total.

"Hanya dalam dua minggu reaksi, sebulan sembuh total," kata Daldin, Selasa (13/8/2019). (*)