Baku Tembak dengan Polisi, Satu KKB Tewas di Wamena -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Baku Tembak dengan Polisi, Satu KKB Tewas di Wamena

tuntas.co.id

Istimewa

WAMENA, TUNTAS.CO.ID – Satu orang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas, Jumat (23/8). Pria yang belum teridentifikasi itu tewas setelah baku tembak dengan polisi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Baku tembak terjadi ketika polisi melakukan pemeriksaan ke Pasar Jimawa, Wamena. Lalu terdeteksi ada lima orang anggota KKB yang bersenjata laras panjang. Anggota polisi menghubungi Kapolres dan Dandim Wamena.

Namun lima anggota KKB menolak menolah menyerah. Empat orang KKB melarikan diri ke belakang Pasar Jimawa sembari melepas tembakan. Sementara satu orang lainnya menembak dari dalam mobil.

Pelaku yang menembak dari dalam mobil tewas setelah ditembus peluru aparat. Sementara itu satu polisi dan seorang anggota Satpol PP juga terluka kena peluru.

“Satu polisi mengalami luka tembak, satu orang Satpol PP juga terkena tembakan di kaki,” kata Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra.

Terkini, Polres Jayawijaya dan TNI masih mengejar empat anggota KKB yang melarikan diri. Asep juga mengatakan secara umum keamanan di Papua dan Papua Barat saat ini kondusif.

“Masyarakat sudah beraktifitas, pasar sudah dibuka, anak sekolah sudah sekolah lagi. Tetapi kita tetap siaga,”tambahnya.(tim)