Pemuda Dilibatkan Dalam Pengembangan Pariwisata Merangin -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pemuda Dilibatkan Dalam Pengembangan Pariwisata Merangin

tuntas.co.id

Suasana pertemuan dan diskusi OKP dan Dinas Parpora Kabupaten Merangin, Selasa (9/7).

MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olagraga (Parpora) Merangin menerima kunjungan Organisasi Kepemudaan (OKP), Selasa (9/7). Pertemuan digelar di ruang kerja Kepala Dinas Parpora, Sukoso.

Dari pihak pemuda, hadir Ketua DPD KNPI Merangin, Marliyos, dan jajarannya. Lalu PC GP Ansor, PMII, dan beberapa OKP lainnya.

Dari pihak pemuda, disampaikan harapan agar semua pihan terkait bekerja sama mewujudkan Merangin sebagai Kabupaten Layak Pemuda (KLP). Program Kemenpora ini bisa dicapai kalau pemuda dan Pemkab Merangin saling bersinergi mewujudkannya.

"Kita harus siapkan regulasinya berupa perda atau perbup, dukungan anggaran, kegiatan, dan hal terkait lainnya. Kabupaten Layak Pemuda atau KLP ini penting bagi pemuda Merangin," kata Marliyos.

Sukoso juga menyambut hangat inisiatif mengejar target KLP ini. Ia mengatakan langkah menuju target itu bisa disusun dan masuk dalam rencana kerja Dinas Parpora tahun anggaran 2020.

Sukoso juga mengajak pemuda Merangin, melalui OKP, terlibat aktif dalam uompaya mencapai visi Merangin Mantap 2024. Dimana visi ini titik tekannya pada bidang pertanian dan pariwisata.

"Ada banyak kegiatan dan program, dimana pemuda Merangin harus terlibat aktif. Khususnya kita arahkan dalam pengembangan kepariwisataan. Saya berharap kerjasama dengan kawan-kawan pemuda Merangin," kata Sukoso.

Merangin punya beban mewujudkan 'mimpi' besar. Sesuai potensinya, kabupaten ini tengah mengejar target mewujudkan keunggulan di bidang pertanian dan pariwisata.(mm)