Paripurna Pertama DPRD Tanjabbarat Menyampaikan Nota Keuangan Dan Ranperda APBD 2020 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Paripurna Pertama DPRD Tanjabbarat Menyampaikan Nota Keuangan Dan Ranperda APBD 2020

tuntas.co.id



TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID -Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib menyampaikan Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Tahun Anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna pertama DPRD Tanjab Barat, Senin (22/07/2019)

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh wakil ketua I DPRD Tanjabbar Mulyani Siregar  dan Wakil ketua II DPRD Tanjabbar Ahmad Jahfar, para anggota DPRD, Forkopimda dan Kepala OPD Tanjab Barat serta undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD mulyani siregar dalam kesempatannnya pada rapat paripurna mengatakan bahwa rapat paripurna pertama ini kita bahas untuk penyampaian nota keuangan dan raperda APBD tahun 2020.

Sementara wakil Bupati Drs Amir Sakib dalam pemaparannya mengatakan ucapan terima kasih telah mengadakan rapat Pembahasan tentang nota keuangan dan raperda tentang APBD tahun 2020.

Pemerintah kabupaten Tanjabbar masih terus bekerja demi percepatan pertumbuhan untuk kabupaten Tanjung Jabung Barat agar terciptnya masyarakat kabupaten yang maju.

"Kita masih terus berupaya membangun infrastruktur, kesehatan, pendidikan agar masyarakat dapat sejahtera kedepan" pungkasnya

Lebih lanjut wabup amir mengatakan harus menyamakan persepsi dan cara pandang yang sama terhadap arah dan kebijakan pembangunan daerah serta menindak lanjuti permasalahan pokok yang kita hadapi saat ini dan dimasa mendatang.

“Kebutuhan dasar yang harus kita pikirkan antara lain infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perekonomian” tuturnya

Wabup amir mengatakan bahwa diperlukan intensitas koordinasi yang saling mendukung antara lembaga eksekutif dan legislatif terutama menyangkut konsep konsep.

“Perlu mendapatkan pendalaman dan penajaman atas berbagai kegiatan dengan tetap mengacu pada RPJMD, RKPD, hasil musrenbang, KUA dan PPAS serta peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya

Melalui rapat paripurna DPRD ini, wakil Bupati amir sakib uga berharap rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 dapat lebih disempurnakan melalui masukan kritikan dan saran dari seluruh anggota dewan yang terhormat.(Anto)