Pakai Sepeda Motor ke Arab Saudi, Lilik dan Anaknya Balda Sudah Melintas di Thailand -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pakai Sepeda Motor ke Arab Saudi, Lilik dan Anaknya Balda Sudah Melintas di Thailand

tuntas.co.id

Balda digendong oleh seorang tentara Thailand | Doc Lilik Gunawan

TUNTAS.CO.ID -
Perjalanan Lilik Gunawan dan anaknya, Balda, sudah mencapai Thailand. Selasa (16/7) siang, mereka menginjakkan kaki di negeri gajah putih.

Kepada tuntas.co.id, Lilik mengatakan menyempatkan mampir di bengkel. Ia melakukan servis total sepeda motor yang ia kendarai dari Indonesia.

"Ya Om. Saya servis total tu motor. Biar lebih seger dan fit motornya. Servis di bengkel yang gak jauh dari pintu imigrasi Thailand," katanya melalui pesan teks.

Ia mengatakan, sempat menemui beberapa orang di Provinsi Pattani, Thailand. Ia diantar oleh sahabat yang ia panggil Om Lan.

Lilik, anggota DPRD Merangin ini, juga menceritakan perjalanan 185 km dari wilayah Sadao ke Pattani. Ia menemui banyak sekali pemeriksaan di sepanjang jalan. Dimana tentara kerajaan Thailand bersenjata menutup total badan jalan dan memeriksa setiap orang yang melintas.

"Beruntung sahabat saya itu berkomunikasi menggunakan bahsa Thailand. Jadi alhamdulillah lumayan lancar," ucapnya.

"Saya diizinkan juga minta salah seorang tentara Thailand menulis di buku Ride For Moms. Nama tentaranya Hanset Pongsi," tambah Lilik yang mengatakan melihat aura haru di mata tentara tersebut.

BACA JUGA :

Lilik Naik Haji Pakai Motor N Max Bawak Anak Usia 4 Tahun

"Saya melihat jelas air mata mengalir dari kedua matanya ketika menyerahkan buku Ride for Moms ke saya. Mungkin dia sudah sangat rindu pada ibunya," tambahnya lagi.

Lilik berjanji akan terus berbagi kisah perjalanannya berkendara sepeda motor menuju Mekah, Arab Saudi. "Besok saya kasih kabar lagi ke media tuntas. Terima kasih atas doa sahabat-sahabat di Indonesia," ucap Lilik.

Lilik adalah anggota DPRD Kabupaten Merangin. Bersama Balda, putranya yang baru berusia empat tahun, ia tengah berkendara sepeda motor menuju tanah suci mekah.

Perjalanan bertajuk 'Ride for Moms' ia dedikasikan untuk atas nama cinta kepada para ibu. Ia katakan, perjalanan ini bukan naik haji. Tapi ia bertekad minta undangan haji untuk dua orang perempuan yang paling ia cintai.

"Bukan saya yang haji. Saya ingin minta undangan haji untuk ibu saya dan ibunya Mas Balda (istrinya)," tutup Lilik.(mm)