Jokowi Mulai Kantongi Nama Calon Menteri -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Jokowi Mulai Kantongi Nama Calon Menteri

tuntas.co.id


JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai mengantongi nama calon menteri Kabinet Indonesia Kerja Jilid 2. Ia mengakui calon menteri periode 2019-2024 mulai masuk nama-namanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan soal pembentukan Kabinet Kerja Jilid 2 untuk periode 2019-2024 sudah mulai masuk nama-nama calonnya.

Pembentukan kabinet belum, tetapi sudah mulai masuk nama-nama calon itu," kata Jokowi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (28/7).

Menurut Jokowi, semakin banyak nama yang masuk, semakin baik. Artinya banyak alternatif pilihan untuk memilih yang paling tepat.

Ia menjamin kabinet kerja ke depan akan semakin berwarna. Termasuk masuknya menteri-menteri dari kelompok muda yang energik dan tangkas.

Menteri muda penting menurut Jokowi. Karena tantangan perkembangan dunia semakin dinamis sehingga diperlukan energi yang ekstra untuk merespon permasalahan ke depan.

Di tempat lain, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa ia mendapat informasi bahwa Nahdlatul Ulama (NU) tengah menggodok nama calon menteri yang akan diusulkan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. "Soal mengusulkan boleh, karena kami ikut berjuang," kata Yaqut, usai menghadiri Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda Ansor XIV Provinsi Jawa Timur, di Kota Malang.

Namun ia pastikan NU hanya mengusulkan. Agar presiden mempunyai pilihan terbaik. Termasuk dari kader-kader NU. Keputusan akhir sepenuhnya merupakan kewenangan presiden.(mm)