Ingin Merasakan Suasana Seperti di Shanghai, Cukup Datang ke Jakarta -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ingin Merasakan Suasana Seperti di Shanghai, Cukup Datang ke Jakarta

tuntas.co.id


Bangunan Tsu Chi School Jakarta | instagram

JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Jika anda ingin merasakan berada di Shanghai Tiongkok, tidak perlu jauh ke negeri tirai bambu, di Jakarta ada baanguan yang menyerupai bangunan di Shanghai.

Tepatnya di kompleks Tzu Chi School Indonesia di Jakarta. Arsitektur bangunan di sekolah ini kental dengan arsitektur Tiongkok kuno.

Warna cat dibuat tidak terlalu mencolok, kemudian dinding dan atap dibuat layaknya rumah tradisional Tiongkok.

Meski demikian, bangunan ini tampak sangat megah, karena cukup tinggi. Kemudian terdapat stadion sepakbola yang sangat rapi di bagian depan bangunan.

Sekolah ini dibangun atas dukungan pengusaha Indonesia.  Lokasi sekolah yang diresmikan 10 Juli 2011 ini sangat strategis, berada di pintu keluar Tol Kapuk (dari tol Bandara Soekarno Hatta) sehingga mudah dijangkau. 

Gedung Primary dan Kindergarten Tzu Chi School memiliki total luas bangunan 2,2 hektare, terletak di kompleks Tzu Chi Centre di atas tanah seluas 10 hektare yang juga peruntukan bagi Aula Jing Si (pusat kegiatan Tzu Chi Indonesia).

Bangunan Sekolah Tzu Chi sendiri terdiri dari dua bangunan utama merupakan gedung TK memiliki luas bangunan 8.099 m2 terdiri 37 ruangan dan Gedung SD luas bangunannya 25.850 m2 terdiri dari 115 ruangan, semua dilengkapi juga dengan sarana penunjang dan fasilitas pendidikan lainnya.


Di sekolah ini tidak ada perbedaan agama, ras, suku dan etnis. Karena yang ditekankan di sini kasih sayang, belas kasih, sukacita, dan keikhlasan bersumbangsih. Bahkan itu dijadikan semboyan sekolah. (*)