CJH Merangin 664 Orang, Termasuk Bupati Al Haris -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

CJH Merangin 664 Orang, Termasuk Bupati Al Haris

tuntas.co.id

Ilustrasi 

MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Bupati Merangin H Al Haris kembali akan menginjakkan kaki di tanah suci. Tahun haji ini, Haris akan menunaikan ibadah haji untuk kedua kalinya.

Haris tergabung di kelompok terbang (kloter) 24. Kloter ini akan bertolak dari Merangin 26 Juli nanti.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) H Marwan Hasan mengatakan tahun haji ini Merangin memberangkatkan 664 jamaah. Termasuk salah satunya Bupati Al Haris.

"Pak Bupati di kloter 24. Kloter 24 ini 362 orang, keberangkatannya gabung dengan jamaah haji Bungo," kata Marwan, Kamis (4/7).

Selebihnya jamaah haji Merangin tergabung di kloter 25 yang berjumlah 300 orang. Kloter 25 bergabung keberangkatannya dengan jamaah haji asal Kerinci.

CJH kloter 24 akan bertolak dari Bangko 26 Juni dan 27 Juli sudah masuk asrama haji di Jambi. Sementara kloter 25 bertolak ke Jambi tanggal 27 Juli dan masuk asrama sehari setelahnya.

Belakangan nama Al Haris semakin santer disebut bakal maju menjadi calon Gubernur Jambi. Hanya saja hingga sejauh ini ia belum mendeklarasikan kesediaannya.

Sumber terpercaya di lingkaran dekat Al Haris, mengatakan kepastian maju atau tidaknya Al Haris akan diumumkan sepulang dari melaksanakan ibadah haji. "Balik haji diumumkan secaro resmi. Tergantung peluang. Kemungkinan 90% maju (pilgub)," kata sumber.(mm)