Haris Larang Pelajar Pakai Smartphone, Khawatir Atas Maraknya Hoax -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Haris Larang Pelajar Pakai Smartphone, Khawatir Atas Maraknya Hoax

tuntas.co.id

Ilustrasi 

MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Pengaruh jelek terus merasuki generasi muda. Salah satu sumber masuknya pengaruh negatif adalah telepon selular berbasis android atau smartphone.

Bupati Merangin Al Haris, menyebut hal ini harus diantisipasi. Ia menyampaikan keprihatinannya seusai membuka acara sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme yang digelar di aula kantor Kesbangpol, Selasa (9/7).

Ia mengatakan akan membuat aturan melarang pelajar menggunakan hp android. Larangan tersebut berlaku di sekolah maupun di luar sekolah.

"Banyak isu-isu hoax, provokasi, dan berbagai pengaruh buruk yang rawan merusak pola pikir kalangan anak-anak di android. Untuk itu kita melarang para pelajar kita memakai handphone android,’’ ujar Haris.

Ia katakan, banyak anak muda terjerumus karena android. Bahkan ada remaja perempuan yang dilarikan orang yang baru dikenalnya di media sosial.

"Kondisinya sekarang ini sebesar 67% pola pikir anak terpengaruh oleh handphone adroid," tambahnya nya lagi.

Haris juga mengimbau peran aktif orang tua agar tidak memberi fasilitas hp android untuk anaknya. "Pengaruh buruk medsos harus diantusipasi mulai dari rumah tangga," katanya lagi.(mm/hms)