Gubernur Jambi Fachrori Positif Tanpa Wakil -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Gubernur Jambi Fachrori Positif Tanpa Wakil

tuntas.co.id

Gubernur Jambi Fachrori Umar

JAMBI, TUNTAS.CO.ID -
Fachrori Umar dipastikan tidak akan didampingi Wakil Gubernur hingga akhir masa jabatannya. Hingga batas waktu yang ditentukan panitia seleksi pemilihan Wakil Gubernur Jambi, tidak ada pengajuan nama calon wakil gubernur secara resmi dari koalisi partai politik pengusung.

Ketua panitia seleksi Nasri Umar, mengatakan hingga Selasa (17/7) malam tidak ada perpanjangan waktu pengajuan calon. Dengan demikian, Fachrori pun bakal 'jomblo' hingga akhir masa jabatan 2016-2021.

"Tidak ada nama (calon Wakil Gubernur Jambi) yang masuk ke kami hingga akhir waktu, Selasa malam. Maka pengajuan resmi kami tutup," kata Nasri, Rabu (17/7).

Ia mengatakan, sebelumnya panitia seleksi sudah memberi perpanjangan waktu selama dua minggu. Namun koalisi partai pengusung tidak juga dapat bersepakat mengenai nama yang diajukan.

Ia mengatakan jadwal tersebut bukan dibuat oleh panitia seleksi. Melainkan disepakati dan dijadwalkan oleh Badan Musyarawah DPRD Provinsi Jambi.

Politisi Partai Demokrat ini mengakui ada partai yang minta perpanjangan waktu. Namun ia katakan tidak ada dasar hukum yang legal untuk perpanjangan lagi.

Parpol pengusung saling bermanuver dalam beberapa minggu terakhir. Nama populer seperti Ratu Munawaroh pun terpental dari pengajuan karena PAN lebih memilih H Rahman.

Namun jalan H Rahman tak mulus. Ia mesti bersaing dengan Al Amin Nur Nasution yang diusung PKB dan Hanura. Praktis kesepakatan antar partai koalisi tak dapat dihasilkan.(mm)