Bupati Tanjabbar Buka Sosialisasi Permendagri Nomor 33 2019 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Tanjabbar Buka Sosialisasi Permendagri Nomor 33 2019

tuntas.co.id


TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Tanpa adanya APBD yang baik dan berkualitas, tidak akan ada dasar pembiayaan untuk melaksanakan pelayanan publik kesejahteran sosial, pengelolaan sumber daya daerah dan pemberdayaan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS saat membuka sosialisasi Permendagri No. 33 Tahun 2019 tentang penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020 lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat, Senin (1/7/2019).

Bupati Safrial menjelaskan bahwa penyusunan APBD bersifat kompleks karena menggunakan pendekatan teknokratis dan politis.

"Pedoman penyusunan APBD menjadi mutlak adanya, sebab pedoman tersebut yang menjadi koridor penyusunan APBD yang dimana harus dipatuhi semua pihak," ujar Safrial.

Bupati berpesan kepada semua peserta sosialisasi untuk serius mengikuti kegiatan sosialisasi dan aktif mencari kejelasan hal-hal terkait Permendagri No. 23 Tahun 2019.

Bupati juga mengingatkan kepada pihak terlibat untuk memperhatikan jadwal dan tahapan proses penyusunan, pembahasan dan penetapan APBD Tahun 2020.

Turut menghadiri kegiatan sosialisasi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, Camat, serta Kasubbag Perencanaan masing-masing OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Anto)