BREAKING NEWS | Saldo Nasabah Hilang, Layanan Bank Mandiri Lumpuh -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

BREAKING NEWS | Saldo Nasabah Hilang, Layanan Bank Mandiri Lumpuh

tuntas.co.id



JAMBI, TUNTAS.CO.ID - "Saldo saya hilang Rp5 juta. Tadi pagi kan masih bisa (transaksi) di ATM," kata Damin, nasabah Bank Mandiri di Bangko, Kabupaten Merangin, Sabtu (19/7).

Ditemui di depan kantor Bank Mandiri Bangko, Damin mengatakan kaget dengan perubahan angka saldo tabungannya. Karena ia merasa jumlah yang tertera di mesin ATM jauh berkurang.

"Sore kemaren saya kan narik Rp10 juta. Tadi mau narik lagi, kebutuhan kurang. Baru tau saldo beda dari yang semestinya. Langsung saya datangi Pak Nopri (karyawan Bank Mandiri Bangko)," kata Damin lagi.

Tidak hanya Damin. Seorang nasabah lainnya mengaku saldo berkurang Rp7 juta setelah lakukan pengecekan di ATM di kantor Bank Mandiri Cabang Bangko.

Seorang karyawan Bank Mandiri, mengakui memang sedang ada gangguan. Ia akui hal itu belum pernah terjadi sebelumnya.

"Makanya sistem dimatikan seluruhnya. ATM juga dimatikan dulu. Kalau ada perubahan (saldo) nanti akan kembali normal," ujar karyawan yang tak mau disebut namanya.

Tuntas.co.id juga mencoba melakukan akses ke aplikasi Mandiri Online. Namun juga tidak bisa masuk.

Puluhan nasabah tampak mendatangi kantor Bank Mandiri Bangko. Namun terpaksa kembali karena tidak bisa melakukan transaksi.(mm)