Gus Yaqut: Sudahi Perbedaan Pilihan Politik -->
Cari Berita

Gus Yaqut: Sudahi Perbedaan Pilihan Politik

tuntas.co.id

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqul Cholil Qoumas/istimewa

JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqul Cholil Qoumas, mengajak semua elemen bangsa kembali bersatu. Paska keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pilpres, semestinya tidak ada lagi perpecahan politik.

Mengutip NU Online, Gus Yaqut mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk kembali bekerja sesuai profesinya dan bersama-sama membangun negeri. Ia juga mengucapkan selemat bekerja kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin.

“Keputusan MK yang sifatnya final dan mengikat memberi arti kepada kita untuk menyudahi perbedaan pilihan politik. Mari sama-sama membangun negeri dan selamat bekerja kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan,’’ ujarnya, Jumat (28/6).

MK pada Kamis (27/6) malam sudah memutus sengketa Pilpres 2019. Keputusan MK yang tidak mengabulkan seluruh gugatan pemohon telah memberikan kepastian hukum tentang siapa yang jadi pemimpin negeri ini lima tahun ke depan.

“Sembilan hakim MK telah memberikan teladan tentang prinsip negara hukum dengan keputusan yang berlandaskan kecermatan dan ketelitian melihat fakta hukum,” ujarnya lagi.

Usai sidang di MK, Jokowi dan Prabowo sama-sama langsung memberikan pernyataan politik. Menurut Gus Yaqut, isi pidato kedua kontestan mengisyaratkan mereka menerima putusan MK.

Ia tegaskan, GP Ansor mendukung upaya rekonsiliasi antara dua pihak demi tegaknya persatuan Indonesia. (*)