11 June 2019

Arsitektur Masjid Karyanya Disebut Mirip Simbol Dajjal, Ridwan Kamil Perlihatkan Mihrab Masjid Nabawi

 
Slide foto yang diupload Ridwan Kamil di twitter

TUNTAS.CO.ID - Beberapa hari terakhir sebagian netizen membicarakan soal arsitektur Masjid Masjid Al Safar rancangan Ridwan Kamil, di rest area KM 88 B Tol Cipularang.

Masjid  ini dianggap menyerupai simbol dajjal atau Illuminati, karena di bagian dalam terdapat segitiga dan satu lingkaran di tengah.

Terkait kontroversi itu, sempat dilakukan diskusi antara Ridwan Kamil, Ustaz Rahmat Baequni sebagai pihak yang menuding Masjid Al Safar memiliki simbol Illuminati. Lalu pihak dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jabar.

Masing-masing diberi waktu 30 menit untuk memaparkan, dalam diskusi itu Ustaz Rahmat Baequni sempat menaikan tangan ke atas sembari menunjukkan simbol dua jari khas pendukung Prabowo dan Sandiaga Uno.

Ustaz Ramat Baequni saat takbir sambil mengacungkan simbol dua jari.

Usai diskusi, ternyata Ridwan Kamil lewat akun Twitternya mengunggah perbandingan antar masjid yang juga menggunakan simbol segitiga.

Bahkan Ridwan Kamil menyandingkan foto Majid Al Safar dengan Mihrab Masjid Nabawi.

Tak sampai disitu, Ridwan Kamil juga meminta warga yang mempermasalahkan karyanya itu untuk segera move on.

Hal ini agaknya menyinggung soal hasil di Pilpres 17 April lalu, apalagi saat diskusi Rahmat Baequni sempat mengacung-acungkan simbol dua jari khas Prabowo-Sandi.

Diskusi umum terkait Arsitektur Masjid dengan Ustadz Rahmat Baequni, saya tutup dgn pertanyaan ttg masjid2 lainnya yg punya segitiga /satu lingkaran termasuk mihrab Masjid Nabawi di slides ini. Sudahi ya warga Jabar. Move on. Peradaban revolusi 4.0 dan 5.0 menanti antisipasi kita https://t.co/a8l5zXxxaw

Twit dari Ridwan Kamil ini mendapat tanggapan netizen di kolom komentar, banyak netizen yang menunjukkan simbol-simbol segitiga. (tim)

No comments:
Write comments