Tabligh Akbar Diharapkan oleh Safrial Dapat Mendinginkan Suasana Jelang Pemilu -->
Cari Berita

Tabligh Akbar Diharapkan oleh Safrial Dapat Mendinginkan Suasana Jelang Pemilu

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Pemkab Tanjab Barat dukung Polres Tanjan Barat ciptakan pemilu yang aman, damai, dan sejuk dengan lakukan Tabligh Akbar, Shalawat dan Doa Bersama.

Tablig akbar yang dihadiri ratusan umat ini dilaksanakan di Alun Alun Kota Kuala Tungkal, Rabu (13/3/2019) kemarin.

Pada Tabligh akbar ini mendatangkan Ustaz dari Batu Malang, Surabaya dan Jawa timur diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, Asisten, Staf Ahli, Unsur Forkopimda, Kepala Opd, dan para jemaah.
Dukungan untuk menciptakan pemilu damai, aman dan sejuk ini disampaikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat, Dr Ir H Safrial MS.

Dalam sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir.H.Safrial,MS. mengharapkan dengan tausiah yang diberikan dapat menciptakan Tanjab Barat yang aman.

"Semoga suhu yang panas ini dapat kita dinginkan di pileg dan pilpres mendatang,"  ujar nya.
Dia juga mengajak masyarakat agar senantiasa ikut serta menjaga situasi pemilu yang akan diselenggarakan April mendatang. 

Dalam hal ini, Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga,juga mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi pemilu serentak yang sejuk, aman dan damai.

"Tablig akbar ini salah satu upaya menciptakan situasi pemilu yang aman, sejuk dan damai," katanya dihadapan khalayak ramai.

Dia juga mengatakan situasi saat ini perlu dicermati bersama. Sebab potensi kerawanan itu bisa saja terjadi.Oleh karena itu dia mengajak dan meminta perhatian bersama untuk senantiasa mengantisipasi potensi kerawanan yang ada dengan bersama menjaga stabilitas kamtibmas.

Selain itu, ini bertujuan untuk mempersatukan seluruh pihak, baik tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh pemerintah serta masyarakat secara keseluruhan. 

"Perbedaan tidak akan menjadi alasan untuk tidak menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Dia kembali menegaskan dan mengajak semua pihak menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai.

Reporter : Anto