KPU Batang Hari Menyapa Santri -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

KPU Batang Hari Menyapa Santri

tuntas.co.id

Ketua KPU Batanghari A Kadir S.IP di Ponpes 
TUNTAS.CO.ID, Batanghari - Guna menekan angka golput dalam pelaksanaan Pemilu 2019 pada bulan April mendatang KPU Batang Hari bersama Relawan Basis Pemula akan terus menyapa Santri yang ada di Pondok Pesantren di Kabupaten Batang Hari. Untuk kali ini Pondok Pesantren yang didatangi adalah Pondok Pesantren Irsadul I'bad Pemayung.

Ketua KPU Batang Hari,A.Kadir,S.IP mengatakan Sosialisasi terhadap para santri sangat diperlukan. Apalagi para santri ini banyak juga yang berasal dari luar Kabupaten Batang Hari yang mungkin pada Pemilu 2019 nanti tetap berada di Pondok Pesantren.

"Kita perlu memberikan penjelasan kepada santri ini bahwa mereka diperbolehkan menyoblos di Batang Hari dengan cara mengurus A5 atau form untuk pindah pilih.Tetapi surat suara untuk mereka akan dilihat dari alamat mereka yang ada di DPT. Jika berasal dari luar kecamatan Bajubang dan Pemayung maka surat suara DPRD Kabupaten tidak bisa diberikan.Begitupun kalau mereka berasal dari luar Kabupaten Batang Hari dan Muaro Jambi maka Surat Suara DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi tidak bisa diberikan.Untuk santri yang berasal dari luar Provinsi Jambi hanya akan mendapatkan surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019 "jelas Kadir

Dirinya juga mengharapkan agar santri yang berada di Pondok Pesantren dapat menjadi pemilih yang berkualitas dan ikut terlibat dalam mensuksekan Pemilu 2019 dalam menekan angka golput. (mar)