Hadiri Kegiatan Duta Simpel Bank Jambi, Bupati Safrial Beri Pesan Khusus -->
Cari Berita

Hadiri Kegiatan Duta Simpel Bank Jambi, Bupati Safrial Beri Pesan Khusus

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir.H.Safrial MS menghadiri acara Pemilihan Duta Simple Bank 9 Jambi, dalam rangka meningkatkan  edukasi dan inklusi keuangan dan mendorong budaya menabung sejak dini oleh BANK 9 Jambi, Rabu (27/3/2019) di Halaman SDN 18 Kuala Tungkal.

Edukasi dan inklusi keuangan, Tabungan Simpel diarahkan untuk menjadi tabungan dengan persyaratan yang mud dan sederhana, setoran awal yang ringan, bebas biaya administrasi bulanan dan minimum setoran yang terjangkau. Selain itu nama siswa akan tercetak pada kartu Tabungan Simpel.

Bupati  Safrial Mengatakan Pemkab Tanjung Jabung Barat menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

"Program simple sebagai upaya kita untuk meningkatkan budaya menabung sejak dini " ujarnya.

Bupati menambahkan kegemaran menabung memang besar manfaatnya sebagai bekal untuk masa depan,pelajar agar bersemangat menyisihkan sebagian uang sakunya untuk ditabung.

"Saya intruksikan dinas terkait terutama Dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan program ini, terutama pelajar nanti punya rekening," kata Safrial.

Safrial berharap  para pelajar yang akan membuka rekening bank agar dipermudah terutama sisi administrasi. Sehingga kemudahan ini meningkatkan animo dan antusias pelajar untuk memiliki tabungan di bank. Pada akhirnya menggenjot tingkat inklusi keuangan di Indonesia.

Untuk Informasi, kegiatan  ini dilaksanakan serentak se-Provinsi Jambi  yang diikuti 250 duta simple Bank 9 jambi, Tabungan Simpel merupakan tabungan yang diterbitkan secara nasional oleh perbankan di Indonesia untuk para pelajar mulai dari jenjang PAUD/Raudatul Athfal (RA) hingga SMA/Madrasah Aliyah (MA) dan pondok pesantren. (Anto)