Bupati Masnah Busro Hadiri Rapat Persiapan Pemilu di Batam -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Busro Hadiri Rapat Persiapan Pemilu di Batam

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Muarojambi - Rapat persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 pada Kamis (28/2/2019) dilakukan di Hotel Golden View, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Gubernur, Walikota dan Bupati se- Sumatera. Selain itu juga dihadiri oleh Kapolda, Pangdam, Danrem, Kapolres, dan Dandim se- Sumatera. Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro juga turut hadir.

Acara ini digelar oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri. Adapun kegiatan ini langsung di buka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, dan juga dihadiri Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo.

Dalam sambutan Menko Polhukam, Wiranto mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah sebagai kegiatan finalisasi dari pemerintah. Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan masing-masing daerah dalam penyelenggaraan pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada bulan April 2019 mendatang.

“Pemilu waktunya sudah sangat dekat tinggal beberapa hari lagi, dan pertemuan hari ini adalah pertemuan terakhir bagi seluruh pemangku kepentingan. Ini guna memastikan kesiapan dari masing-masing stakeholder dan pemangku kepentingan yang terkait dalam penyelengaraan pemilu April mendatang,"jelasnya

Selain itu Wiranto juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk menyambut pelaksanaan Pemilu serentak 2019 dengan bergembira, bukan dengan bertikai karena perbedaan pilihan. Hal ini menurut Wiranto karena masyarakat diberi kesempatan dan kebebasan untuk memilih pemimpin.

"Pesta demokrasi harus gembira karena diberi kesempatan untuk memilih pemimpin, jadi harus kita sambut secara suka cita. Ini kesempatan dan kebebasan kita untuk berdemokrasi,"terangnya. (han)