Beri Pembekalan ke Reliji Jambi, Bursah Sebut Indonesia di Era Jokowi Lebih Maju -->
Cari Berita

Beri Pembekalan ke Reliji Jambi, Bursah Sebut Indonesia di Era Jokowi Lebih Maju

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID, Jambi - Ketua Umum Kornas Reliji (Relawan Indonesia Jokowi) Bursah Zarnubi menyatakan, 4,5 tahun Pemerintahan Jokowi membawa Indonesia jauh lebih maju dan sejahtera dibandingkan sebelumnya.

“Hampir semua indikator utama di bidang ekonomi, sosial, politik, dan keamanan menunjukkan bahwa Indonesia di era Jokowi lebih baik dibandingkan era presiden-presiden sebelumnya,” kata Bursah, di acara Workshop dan Pembekalan Relawan Kampanye Door to Door Wilayah Jambi, di Grand Hotel Jambi, Rabu (27).

Bursah mengajak para relawan yang sebagian besar tergolong generasi milenial agar aktif dan gencar menyebarkan informasi berbagai kemajuan Indonesia di era Jokowi, baik lewat media sosial maupun secara langsung ke masyarakat melalui kampanye door to door.

Menurut Bursah, Presiden Jokowi kini menjadi salah satu panutan pemimpin dunia karena sukses mewujudkan pembangunan berkeadilan, paduan dari demokrasi, moderasi dan Islam.

Dari segi ekonomi, Bursah menegaskan, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang terus stabil di angka 5 persen.

“Angka kemiskinan di Indonesia saat ini terus turun dan bahkan terendah dalam sejarah Indonesia yakni di angka 9,6 persen,” katanya.

Selain bidang ekonomi, Jokowi juga berhasil dalam menjaga stabilitas keamanan. Terbukti hasil survei Gallups Law and Order yang menobatkan Indonesia menjadi negara teraman ke-9 di dunia. Stabilitas keamanan ini, menurut Bursah, terjadi antara lain karena soliditas Polri-TNI terjaga dengan baik.

Para peserta Workshop dan Pembekalan Relawan Kampanye Door to Door Reliji Wilayah Jambi, di Grand Hotel Jambi, Rabu (27).
Empat Isu Utama

Kampanye door to door yang dilakukan Reliji di Jambi adalah provinsi ke-7 setelah Aceh, Riau, Sumbar, Banten, Sulteng, dan NTB. Dalam melakukan kampanye door to door ini, relawan reliji menggunakan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa brosur/liflet yang secara garis besar berisi empat isu utama.

Pertama, profil Jokowi sebagai pemimpin yang sederhana, merakyat, dan tidak KKN. Keluarganya juga sangat harmonis, cerminan keluarga sakinah mawaddah warrahmah.

Kedua, Profil Jokowi sebagai seorang muslim yang taat beribadah, dekat dengan umat Islam, rajin mengunjungi pesantren, dan giat memajukan ekonomi umat, antara lain melalui pembentukan bank wakaf dan mendorong kemitraan pengusaha besar dengan pesantren.

Ketiga, hasil kerja nyata 4 tahun pemerintahan Jokowi. Antara lain tentang pembangunan infrastruktur yang massif dan merata di seluruh Indonesia, tidak lagi Jawa sentris seperti di masa lalu. Juga komitmen Jokowi dalam memacu pembangunan kawasan pedesaan.

Keempat, sosialisasi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai duet nasionalis-religius yang mengayomi semua golongan dan melanjutkan keberhasilan pembangunan Jokowi-JK

Bursah menyebut prestasi monumental Jokowi lainnya adalah dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan. Itu dilakukan dengan mengubah orientasi pembangunan yang selama ini Jawa sentris menjadi Indonesia sentris, menggenjot pembangunan di wilayah pedesaan dan daerah pinggiran, serta mengakselerasi pembangunan infrastruktur di luar Jawa. (mar)