Semakin Asri, Bupati Muaro Jambi Launching Gerakan Cinta Lingkungan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Semakin Asri, Bupati Muaro Jambi Launching Gerakan Cinta Lingkungan

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Muaro Jambi - Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busro melakukan launching gerakan cinta lingkungan di Kantor Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi. Gerakan Cinta Lingkungan ini merupakan suatu upaya menuju Muaro Jambi Tuntas 2022.

Permasalahan lingkungan hidup yang perlu mendapat perhatian serius diwilayah Kabupaten Muarojambi yaitu masalah pencemaran air, pencemaran udara, kebisingan, dan kebauan dan banjir dilingkungan pemukiman.

Hal tersebut menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kab. Muarojambi yang tercermin dalam visi misi Bupati Masnah dalam mencapai Muarojambi Tuntas Tahun 2022, mendorong Muarojambi Tentram, Unggul, Nyaman, Tertib, Adil, dan Sejahtera.

Bupati Muarojambi, Masna Busro menyebutkan bahwa atas nama Pemkab. Muarojambi memberikan apresiasi dan penghargaan setingi-tingginya kepada Dinas terkait serta masyarakat Mendalo Darat. Hal ini karena telah mempunyai inovasi dan terobosan membuat taman-taman bekas tempat pembuangan sampah di sepanjang jalan di Desa Mendalo Darat.

"Saya merasa bangga dengan inovasi ini,ini salah satu upaya kita dalam mengentaskan masalah sampah di Desa Mendalo Darat. ini ide cermelang, dengan membuat taman yang dulunya tempat pembuangan sampah dan harapan saya dikuti desa-desa yang lain terutama desa yang berbatas dengan kota jambi," ujarnya, Rabu (23/2/2019)

"Mari lestarikan alam dan jaga lingkungan disekitar kita, karena itu merupakan anugerah tak ternilai dari Tuhan Yang Maha Esa" pungkasnya,

Acara louncing tersebut di ahiri dengan penanaman bunga secara simbolis oleh Bupati di depan Kantor Desa Mendalo Darat dan pemberian piagama cinta lingkungan kepada Kades Desa Mendalo Darat.

Turut Hadir dalam acara dan penanaman bunga tersebut, Kadis Lingkungan Hidup Firmansyah, Kadis Perumahan dan Permukiman, Riduwan, Camat Jaluko, para Kades se- Kecamatan Jaluko, serta tamu lannya. (han)