Sekda Apresiasi Peningkatan Maturitas SPIP Di Muaro Jambi -->
Cari Berita

Sekda Apresiasi Peningkatan Maturitas SPIP Di Muaro Jambi

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID, Muaro Jambi - Sekda Kabupaten Muarojambi, M.Fadhil Arief menghadiri pertemuan dalam rangka Penandatangan kesepakatan bersama peningkatan level maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dengan para Organisasi Perangkat Daerah lingkup pemerintah kabupaten Muarojambi di Aula gedung Inspektorat kabupaten Muarojambi Jumat (25/1/2019) lalu.

Dalam pertemuan ini Kepala Inspektorat Budi Hartono mengatakan saat ini pemerintah kabupaten Muarojambi masih berada pada lever dua atau pada level Berkembang. Sedangkan Level maturitas SPIP ini ada Enam level yaitu mulai dari Level nol sampai dengan level Lima.

"Dengan dilaksanakan pertemuan ini di harapkan 2019 ini kabupaten Muaro Jambi bisa naik ke level tiga atau level devisini terukur dan terkelola dengan meningkatnya level maturitas SPIP ini nantinya akan menjamin pencapaian tujuan organisasi kedepannya," sampainya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa pentingnya Peningkatan level SPIP ini nantinya akan memberikan keyakinan yang memadai atas tercapainya tujuan organisasi, adanya efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program, adanya laporan keuangan yang handal. Kemudian adanya pengamanan aset dan adanya ketaatan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi M.Fadhiel Arief, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa dengan ini kedepannya dapat memberikan perbaikan kinerja birokrasi di pemerintah kabupaten Muarojambi.

Namun menurut Sekda idealnya kabupaten Muarojambi ini sudah mencapai level empat. Hal ini dikarenakan mengingat adanya sumber daya manusia yang baik dan memiliki kompetensi yang layak untuk berada pada level empat tersebut.

"Kedepannya peningkatan level Maturitas SPIP dari level dua ke level tiga. Sehingga ini dapat di jadikan motivasi dan semangat bersama kedepannya bagi para kepala pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Muarojambi," pungkasnya.

Cap. Penandatangan kesepakatan bersama peningkatan level maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dengan para Organisasi Perangkat Daerah lingkup pemerintah kabupaten Muarojambi. (han)