Realisasi PAD Muaro Jambi Melebihi Target -->
Cari Berita

Realisasi PAD Muaro Jambi Melebihi Target

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID, Muaro Jambi - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muarojambi bergerak dinamis, informasi yang di peroleh selama tahun anggaran (TA) 2018 lalu, PAD Kabupaten Muarojambi dipastikan tidak hanya memenuhi target, akan tetapi melebihi target (over target).

Data yang terhimpun dari Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD)  perolehan PAD pada tahun 2018 kurang lebih Rp 85,841 Miliar. Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busro, melalui Faturahman, Kepala BPPRD Kabupaten Muarojambi, mengatakan, angka tersebut melampaui  target awal PAD sebesar 75,074  Miliar.

"Secara umum perolehan PAD hingga akhir tahun 2018 menunjukkan peningkatan yang signifikan, itu mencapai 115,67 persen. Peningkatan ini disebabkan karena adanya intensifikasi dalam pengelolaan," ujarnya, Jumat (1/2/2019).

Faturrahman mengungkapkan, berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Muarojambi untuk terus meningkatkan PAD, salah satunya terjun langsung ke lapangan melakukan penelusuran tunggakan Wajib Pajak. Selain upaya tersebut, pihaknya terus melakukan pendataan secara menyeluruh seperti tahun sebelumnya.

"Di tahun ini, kita ditargetkan PAD Rp 76 Miliar, Insya Allah kalau melihat realisasi tahun lalu Kita sangat optimis bisa mencapai target tersebut,” ungkapnya. (han)