Jalan Selalu Tergenang, Bupati Masnah Langsung Tinjau untuk Dilakukan Perbaikan -->
Cari Berita

Jalan Selalu Tergenang, Bupati Masnah Langsung Tinjau untuk Dilakukan Perbaikan

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Muaro Jambi - Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busro bersama Dinas PU-PR Kabupaten Muarojambi didampingi oleh anggota DPR RI komisi V, Bakri dan Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (B2PJN) IV Jambi mengecek jalan di RT 04 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Senin (21/1).

Hal ini karena banyaknya keluhan dari masyarakat mengenai ruas jalan kilometer 26 di RT 04 tersebut. Pasalnya jika musim hujan, maka jalan tersebut selalu tergenang oleh air jika turun hujan. Disampaikan oleh Bupati bahwa penyebab jalan tersebut selalu digenangi oleh air ketika hujan karena drainase jalan yang terlalu kecil.

"Apalagi di pinggir jalan ini ada aliran sungai, jadi kalo hujan lebat dak bisa nampung. Drainase juga kecil, jadi mungkin ini jadi faktor genangan air di jalan kalo musim hujan,"ucapnya

Oleh karena itu, disampaikan Bupati Masnah, bahwa ia akan berupaya melakukan perbaikan pada jalan tersebut pada tahun 2019 ini. Sehingga kedepan, tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh tidak bisa melintasi jalan tersebut karena banjir akibat drainase yang kecil.

"Saya akan meminta pada Dinas PU-PR Muarojambi, untuk melakukan normalisasi pada aliran sungai dan perbaikan terhadap drainase. Agar tidak ada lagi genangan air dijalan lintas timur sumatera ini lagi,"pungkasnya

Sementara itu berdasarkan informasi bahwa ruas jalan ini, ketika hujan, memang selalu digenagai air hingga setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya selain susah dilalui, dititik ini juga menjadi rawan akan kecelakaan. (han)