Bupati Masnah Busro Hadiri Sosialisasi Apkasi Otonomi Expo 2019 di Balikpapan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Busro Hadiri Sosialisasi Apkasi Otonomi Expo 2019 di Balikpapan

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Muaro Jambi - Bupati Muarojambi, Masnah Busro menghadiri acara yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan kegiatan sosialisasi Apkasi Otonomi Expo 2019 (#AOE19). Aara tersebut dilaksanakan di Grand Ballroom Swiss-Belhotel Balikpapan pada Selasa (12/2).

Acara tersebut dilakukan untuk mengajak pemerintah kabupaten (pemkab) di seluruh Indonesia untuk bisa bersaing dalam dunia usaha dan mampu berdaya saing dengan Pemkab yang ada di seluruh Indonesia di pasar global saat ini. 

Adapun daya saing yang dimaksud dalam sosialisasi ini mencakup bidang promosi komoditas, investasi dan pariwisata yang dimiliki oleh masing-masing daerah. Sehingga nantinya ketiga bidang tersebut lebih dikenalkan ke pasar global.

“Jadi kegiatan ini bagaimana kita pemkab untuk lebih giat dalam menumbuhkan tiga bidang tadi untuk mempromosikan daerah ke kanca nasional ataupun internasional di pasar global,”sebut Bupati

Lebih lanjut disampaikan oleh Bupati bahwa kegiatan ini sangat berdampak terhadap pemikiran kedepan untuk memajukan Kabupaten Muarojambi. Sehingga bidang komiditas, investasi dan pariwisata Muarojambi semakin berkembang dan di kenal.

“Seperti pariwisata kita, kita akan upayakan dan kembangkan lagi, dan kita perdayakan semua potensi baik pariwisata maupun hasil dari Kabupaten Muarojambi, nantinya tentu akan berdampak pada masyarakat dan kesejahteraanya,” pungkasnya. (han)