30 December 2018

Satu Rumah di Tanjabbar Ludes Terbakar

TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Lagi-lagi kebakaran yang terjadi di Tanjabbar, Sabtu 29/12/2018 sekira pukul 10.30 WIB 1 unit rumah di Parit 4 Darat, RT. 04 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat ludes.

Saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya ke kebun untuk bekerja mengambil upah mencungkil kelapa.

Sekira pukul 10.30 WIB warga sekitar melihat rumah tersebut terbakar, diduga akibat racun nyamuk bakar yang saat ditinggal pemilik rumah dalam keadaan hidup.

Hasan yang merupakan tetangga korban juga mendengar adanya suara ledakan yang diperkirakan berasal dari tabung gas LPG 3 Kg.

Melihat kejadian tersebut warga sekitar langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.

Berselang tidak lama sekira pukul 11.15 WIB Petugas Pemadam Kebakaran tiba dilokasi untuk memadamkan api.

Pada pukul 11.35 WIB api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar dan personel TNI-Polri dan Satpol PP.

"Memang api sulit dipadamkan karena akses jalan menuju lokasi rumah tidak dapat di tempuh dengan kendaraan pemadam kebakaran," kata Hasan.

Untuk kerugian belum dapat ditaksir, adapun barang berharga yang ikut habis terbakar,1 unit motor, 2unit sepeda,2 unit mesin jahit,dan surat-surat berharga,serta uang tunai sebesar Rp 1.700.000.

Saat ini korban beserta anak dan istrinya tinggal dirumah orang tua istrinya yang terletak di sebelah rumah korban (TKP).

Reporter : Anto 
No comments:
Write comments