Massifnya Kaderisasi Ansor Jambi, Kini Sedang Berlangsung PKL dan Susbalan


Ketua PW GP Ansor Jambi, Juwanda sedang menyampaikan kata sambutan.
TUNTAS.CO, Jambi - Geliat Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Provinsi Jambi terus meningkat, kaderisasi yang dilakukan oleh organisasi yang menanungi anak muda Nahdliyin ini semakin massif.

Dalam satu tahun terakhir, peningkatan kaderisasi berlangsung hampir di semua kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Bukan hanya kaderisasi tingkat dasar, namun juga kaderisasi tingkat lanjutan, baik untuk anggota Banser maunpun anggota Ansor.

Contohnya pada Kamis (19/11), PW GP Ansor Provinsi Jambi bersama PC GP Ansor Batanghari melakukan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk kader Ansor, dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) untuk anggota Banser.
Ada 60 orang anggota Banser yang mengikuti Susbalan, dan 30 kader Ansor yang mengikuti PKL. Kegiatan dilaksanakan selama empat hari, 19 November sampai 02 Desember.

Kegiatan dipusatkan di Ponpes  Darussafi'iyah Rantau Puri, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari.

Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, Juwanda mengaku bangga dengan kaderisasi yang sangat aktif di Jambi, bahkan peningkatan pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAW) kata Juwanda sangat signifikan.

“Dalam kurun waktu satu tahun ini, peningkatan pembentukan PAC berlipat-lipat dibanding jumlah sebelumnya,” kata Juwanda.

Kemudian dipilihnya pesantren sebagai tempat untuk berbagai kegiatan internal GP Ansor dan Banser kata Juwanda untuk mengingat, bahwa organisasi ini dilahirkan oleh pesantren, oleh para santri. (**)
No comments:
Write komentar