Safrial: Selamat Menunaikan Rukun Islam Kelima -->
Cari Berita

Safrial: Selamat Menunaikan Rukun Islam Kelima

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Sebanyak 257 calon jamaah haji asal Kabupaten Tanjabbar dilepas keberangkatannya oleh Bupati Dr Ir. H. Safrial, MS, Sabtu (11/8/18).

Pelepasan dilaksanakan di rumah jabatan Bupati, turut dihadiri Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib dan  jajaran Forkompimda, diantaranya Kasdim Dandim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus, Wakapolres Tanjab Barat Kompol Henri Batubara, Kakamenag Tanjabbar H Bukri Y,S.Pd, M,E,I , Sekertaris Daerah Drs. H. Ambok Tuo , MM. Hj. Cici Halimah Safrial SE, Hj. Djunasih Amir, Hj Yenny Ambok Tuo Kemudian para Asisten, Staf ahli, kepala OPD dan Ketua KBIH.

Kepada calon jamaah haji, Bupati H. Safrial berpesan agar meluruskan niat dan melaksanakan dengan baik
seluruh rangkaian ibadah haji, dengan tetap mengikuti petunjuk pembimbing.

“Luruskan niat setulus tulusnya, hanya semata-mata melaksanakan ibadah karena memenuhi panggilan Allah SWT,” ungkap Bupati saat menyampaikan sambutan.

Bupati juga mengingatkan calon Jamaah haji agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu antara sesama jemaah haji serta selalu menjaga kesehatan sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia.

“Hari ini saudara-saudara kami berangkat bersama 257 orang, kami harapkan kembali nanti ketanah air seada itu dengan memperoleh predikat haji mabrur,” harap Bupati.

Ia juga meminta petugas kloter agar memberikan pendampingan terbaik bagi JCH Tanjabbar selama di tanah suci.

“Selamat jalan selamat menunaikan rukun Islam yang kelima, semoga menjadi haji yang mabrur, saya juga menitip do’a untuk Kabupaten Tanjabbar agar semakin maju dan semakin sukses” ucap Bupati.

Bupati,Dr.Ir.H.Safrial,MS. didampingi istri Hj Cici Halimah memberikan bingkisan berupa tas kantong sajadah.

Ia berharap bingkisan yang diberikan dapat dipergunakan dan membantu jamaah.
Lanjut dengan pemberian selamat kepada para Calon Jamaah Haji. Didampingi Wakil Bupati,Drs.H. Amir Sakib  beserta Istri Hj. Djunasih dan Forkopimda serta Para Kepala OPD.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjabbar H Bukri Y, SPd, M,E,I mengatakan,Calon jamaah haji Tanjabbar yang diberangkatkan tahun 2018 sebanyak 257 orang yang tergabung dalam kelompok terbang(kloter) 25 . 
Dari jumlah 257 Calon Jamaah Haji ini dibandingkan tahun 2017 lalu berjumlah 284 orang berarti ada penurunan sekitar 9%.

Calon Jemaah Haji dari jumlah 257 orang ini diberangkatkan hari minggu  (12/8) pukul 01.00 Wib. Seluruhnya akan diistirahatkan di Asrama Haji, baru kemudian siang harinya diterbangkan ke Embarkasi Batam melalui Bandara sulthan Thaha ke Bandara Hang Nadim Batam. (**)

Reporter : Anto