Safrial: Pramuka Adalah Pemersatu

 
TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi Pramuka ke-57 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat di halaman Kantor Bupati. Selasa (14/08).

Selaku inspektur Upacara, Bupati Tanjung Jabung Barat selaku Kamabicab. Membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Bupati menyampaikan gerakan pramuka yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan garda terdean perekat persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan tema peringatan Hari Pramuka ke-57 "Pramuka Perekat NKRI". Bupati berpesan, pendidikan kepramukaan yang berdasarkan pada satya dan darma pramuka harus benar-benar ditanamkan dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

Bupati menambahkan, Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter bagi generasi calon pemimpin-pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Kepada publik secara luas, khususnya orangtua dan guru, agar tidak rahu memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing," imbuh Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan selamat kepada penerima penghargaan dari gerakan pramuka, serta ucapan terimakasih atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerjasama dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas gerakan pramuka.

Pada kesempatan ini, Bupati didampingi Wakil Bupati serahkan secara simbolis penganugrahan penghargaan Panca Warsa I, II, dan III dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi kepada 18 orang dari berbagai Ranting lingkup Tanjung Jabung barat. Selesai upacara, Bupati juga serahkan Tropi kepada pemenang dari berbagai cabang perlombaan yang digelar sebelumnya dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-57 Kwartir Cabang Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Pramuka, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, Pengurus Kwartir Cabang, dan peserta upacara yang merupakan perwakilan pelajar dari sekolah disekitar Kuala Tungkal. (**)

Reporter : Anto 

Tidak ada komentar:
Write comments